Membuat Mail Merge pada Ms.Word 2013

Mail Merge berguna untuk membuat document pada 1 template yg ada di fitur Mailings pada Ms.Word



Buka Toolbar Mailings, pilih Select Recipents, lalu klik Type New List, nanti akan muncul gambar seperti ini. 


Pilih costumize columns, muncul gambar seperti ini.

Delete untuk membuat jika ingin membuat Field Name sendiri, klik Add untuk menambahkan Field Name sendiri. Contoh:


Masukan Field Name yg diperlukan lalu klik OK. Akan muncul Data seperti ini.


Lalu isi data tersebut. Klik New Entry jika ingin menambah data sesuai dengan kebutuhan. Contoh:


Klik OK Jika sudah selesai, lalu save data tersebut.

Lalu Insert Merge Field yg sudah dibuat tadi, masukan data tersebut. Untuk data yang tadi, misalkan contoh : 


Masukan data yang tadi sudah dibuat, pilih Insert Merge Field, lalu klik masukan data tersebut. Kalau sudah pilih klik, Preview Result. Nanti akan muncul data yang tadi sudah dibuat. Untuk meliahat data selanjut nya klik pada Next Record. Hasil nya akan seperti ini :



Secara otomatis data yg tadi sudah dibuat akan muncul.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »